Selamat datang di layanan aplikasi www.wplus.id.
Syarat &
ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan
oleh PT. WPlus Unggul Synergi terkait penggunaan layanan aplikasi www.wplus.id.
Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak
dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar
dan/atau menggunakan layanan
aplikasi
www.wplus.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan
menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini
merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah
antara Pengguna dengan PT.WPlus Unggul Synergi. Jika pengguna tidak menyetujui
salah satu, pesebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna
tidak diperkenankan menggunakan layanan
aplikasi www.wplus.id.
A. Definisi
B. Akun,
Password dan Keamanan
C. Layanan & Transaksi
D. Mitra
E. Harga, Promo & Biaya Layanan
F. Konten News, Banner & Feed
G. Penolakan
Jaminan & Batasan Tanggung Jawab
H. Pelepasan
I. Ganti
Rugi
J. Ketentuan
Lain
K. Pilihan
Hukum
L. Pembaharuan
A. Definisi
- WPlus adalah
sebuah platform yang menyediakan jasa dibidang otomotif. Wplus berada di
bawah naungan PT. WPlus Unggul Synergi yang adalah suatu Perseroan
Terbatas yang menjalankan kegiatan usaha dibidang jasa otomotif, yaitu jasa
garansi mesin dan transmisi kendaraan, jasa pengecekan kendaraan
(inspeksi), serta jasa servis dan perawatan kendaraan yang telah
terintegrasi dengan bengkel rekanan yang telah terdaftar sebagai mitra
dari PT. WPlus Unggul Synergi.
- Situs layanan aplikasi WPlus adalah www.wplus.id.
- Syarat &
ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna, Mitra
dan WPlus yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak,
kewajiban, tanggung jawab pengguna dan WPlus, serta tata cara penggunaan
sistem layanan WPlus.
- Pengguna adalah
badan usaha atau perorangan yang menggunakan layanan WPlus secara
berkesinambungan, termasuk namun tidak terbatas pada pembelian jasa,
maupun yang sekedar berkunjung ke Situs WPlus.
- Pembeli adalah
Pengguna terdaftar yang dapat melakukan permintaan atas jasa inspeksi
kendaraan, jasa garansi mesin dan transmisi yang dijual oleh PT. WPlus
Unggul Synergi melalui platform
dan layanan aplikasi www.wplus.id serta jasa servis dan
perawatan kendaraan yang disediakan oleh bengkel yang telah bermitra
dengan PT. WPlus Unggul Synergi dan terintegrasi dengan platform WPlus.
- Mitra WPLus
adalah badan usaha atau perorangan berupa Bengkel atau Showroom
yang melakukan kesepakatan dengan memberikan layanan pada Pengguna WPlus.
- Bengkel adalah
badan usaha yang berkesinambungan menggunakan layanan WPlus yang telah
menandatagani kesepakatan kerjasama dengan PT. WPlus Unggul Synergi.
- Showroom adalah badan usaha yang
berkesinambungan menggunakan layanan WPlus yang telah menandatagani
kesepakatan kerjasama dengan PT. WPlus Unggul Synergi.
- Banner atau
Feed adalah fitur pada Situs/Aplikasi WPlus yang menampilkan konten
Promosi atau benefit dari bengkel mitra, KOL, atau pihak lainnya terkait
info atau promosi tertentu.
- Key Opinion
Leaders atau KOL adalah pihak yang mempromosikan produk jasa dari WPlus
ataupun mempromosikan mitra tertentu melalui Banner atau feed.
- Personal
Assistance WPlus adalah layanan khusus
bagi customer yang akan menggunakan layanan servis dan perawatan kendaraan
sekaligus menjadi pengingat bagi customer untuk melakukan perawatan
kendaraan secara berkala serta mengisi buku garansi sebagai service record
kendaraan yang digaransikan. Layanan Personal Assistance WPlus menggunakan
nomor +62 81281088818.
- Sales WPlus
adalah layanan khusus lapangan bagi Mitra WPlus sebagai tindak lanjut pada
Pengguna dan Mitra yang membutuhkan layanan umum terkait info produk,
kerjasama, hubungan bisnis, kemitraan, claim garansi, dan pengaduan.
- Hotline Service
WPlus adalah layanan online khusus bagi customer ataupun mitra yang
membutuhkan layanan umum terkait info produk, kerjasama, hubungan bisnis,
kemitraan, claim garansi, dan pengaduan. Layanan Hotline Service WPlus
menggunakan nomor +62 8880180881.
B. Akun, Password
dan Keamanan
- Pengguna dengan
ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk
mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
- WPlus tidak
memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
- Pengguna
memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon dan email hanya dapat digunakan
untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna WPlus, kecuali bagi Pengguna yang
terintegarsi sebagai pengguna dan juga sekaligus sebagai mitra.
- Pengguna yang
telah mendaftar berhak bertindak sebagai:
a. Pengguna jasa dalam hal ini
dapat bertindak atas nama Pribadi/Perusahaan/Showroom;
- Pengguna jasa
sebagai Mitra yaitu Bengkel Rekanan.
- Pengguna yang
melakukan registrasi dan/atau melakukan login serta pembelian jasa dan
atau pengajuan kerjasama melalui Situs www.wplus.id wajib memberikan
informasi data yang sesuai dengan data yang sesungguhnya dan dapat
dipertanggung jawabkan. Data informasi yang dibutuhkan adalah termasuk
namun tidak terbatas pada :
a. KTP Pengguna;
b. Nomor Handphone;
c. Email;
- Alamat
Pengguna.
- Pengguna yang
akan melakukan transaksi pembelian Jasa Inspeksi Kendaraan dan Produk
Garansi Mesin dan Transmisi Kendaraan wajib memiliki akun yang telah
terverifikasi oleh WPlus.
- Pengguna yang
telah melakukan tindakan menggunakan jasa WPlus menyetujui dan memahami
bahwa WPlus berhak untuk melakukan moderasi dan/atau penutupan akun tanpa
pemberitahuan sebelumnya, jika ditemukan indikasi tertentu yang dapat
merugikan pihak WPlus ataupun pengguna WPlus lainnya.
- WPlus tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk
melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau
pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni
tindakan berupa suspend akun, pemblokiran akun, penutupan akun sementara maupun
permanen, dan atau pemutusan hubungan kerjasama sebagai mitra Bengkel
ataupun Showroom.
- WPlus memiliki
kewenangan melakukan tindakan yang tercantum pada poin nomor 8 diatas
apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan atau
melanggar kesepakatan yang telah disetujui bersama saat bertransaksi,
termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran terhadap Syarat dan
Ketentuan WPlus. Pengguna menyetujui bahwa WPlus berhak melakukan tindakan
lain yang diperlukan terkait hal tersebut termasuk namun tidak terbatas
pada menolak pengajuan kerjasama sebagai mitra bengkel jika tidak sesuai
dengan syarat dan ketentuan pengajuan sebagai mitra bengkel, dan atau pengajuan
kerjasama sebagai showroom pengguna jasa WPlus jika ditemukan
kesamaan data pada showroom yang pernah melakukan pelanggaran
terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku pada WPlus.
- Pengguna
memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan, memodifikasi, membongkar,
melakukan kegiatan penggandaan, menjual kembali dan/atau kegiatan
mengeksploitasi lainnya pada sistem perangkat lunak atau perangkat keras,
jaringan dan/atau data Situs/Aplikasi dengan teknologi otomatis atau
manual tanpa adanya izin dari WPlus.
- Pengguna
menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses system WPlus secara
langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus,
perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan
melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau
mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak
atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Situs/Aplikasi WPlus.
- Pengguna
dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat
keras/lunak/fitur dan/atau alat lainnya, termasuk namun tidak terbatas
pada emulator, robot, macro, crawler dan/atau perangkat otomatis yang
bertujuan untuk mengakses atau menggunakan layanan pada sistem WPlus,
seperti namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data sebagai pengguna
personal/perusahaan non showroom/showroom ataupun Bengkel
Mitra; (ii) membuat banyak akun; (iii) memanipulasi perangkat yang
bertujuan untuk merugikan WPlus; (iv) kegiatan perambanan
(crawling/scraping) atau penyalinan konten; (v) kegiatan otomatisasi dalam
transaksi penggunaan/pembelian jasa, promosi,dan lain sebagainya; (vi)
mengumpulkan (harvest) atau mencuri data pengguna; (vii) melakukan
spamming, mengirimkan komunikasi elektronik dalam jumlah besar,
mengirimkan surat berantai; dan/atau (viii) aktivitas lain yang secara
wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi layanan dan sistem.
- Pengguna
bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan
password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
- WPlus tidak
akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP
milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu WPlus menghimbau
Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya
kepada pihak yang mengatasnamakan WPlus atau pihak lain yang tidak dapat
dijamin keamanannya.
- Pengguna setuju
untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan
memberitahu WPlus jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun
Pengguna.
- Pengguna dengan
ini menyatakan bahwa WPlus tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun
kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan
oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui
dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh WPlus melalui
pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan
akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh
pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password
atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang
mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
- Pengguna
memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan fasilitas keamanan one
time password (OTP) maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat
sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Pengguna dengan nominal yang telah
ditetapkan oleh pihak provider jaringan telekomunikasi yang anda gunakan.
C. Layanan &
Transaksi
- Layanan yang
diberikan aplikasi WPlus adalah layanan jasa inspeksi kendaraan dan
layanan produk garansi mesin dan transmisi kendaraan.
- Pembeli yang
melakukan transaksi wajib melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh
WPlus.
- Pembeli wajib
memberikan data lengkap dan sesuai fakta kepada WPlus ketika melakukan
pengajuan permohonan inspeksi atau pengajuan garansi. Pengguna bertanggung
jawab atas data yang diberikan kepada pihak WPlus, bahwa data tersebut
adalah benar dan sesuai dengan fakta yang sebenarnya serta dapat
dipertanggung jawabkan secara hukum.
- Personal
Assistance WPlus menerima pengajuan permohonan Pengguna akan
menginformasikan pilihan jadwal pengecekan unit kendaraan yang sesuai
dengan data yang terverifikasi oleh WPlus.
- Penerbitan
invoice oleh Finance WPlus dilakukan setelah jadwal inspeksi/pengecekan
kendaraan tersebut disepakati bersama. Invoice akan dikirimkan ke alamat
email & notifikasi akun pengguna jasa.
- Personal
Assistance WPlus akan memberikan Surat Perintah Kerja kepada Inspektor untuk
melakukan inspeksi/pengecekan unit kendaraan sesuai dengan data yang
diajukan dan sesuai jadwal yang telah disepakati antara pihak pengguna
jasa dan WPlus setelah pengguna jasa melakukan pembayaran lunas dan
pembayaran telah terverifikasi oleh pihak WPlus.
- Pengajuan
permohonan inspeksi berlaku untuk 1(satu) unit kendaraan, jika pengguna
ingin mengajukan unit tambahan maka dapat dilakukan pengajuan permohonan
baru.
- Pengajuan
garansi berlaku untuk maksimal 10 (sepuluh) unit kendaraan, jika pengguna
ingin mengajukan unit tambahan maka dapat dilakukan pengajuan garansi
baru.
- Pengguna akan
menerima hasil pemeriksaan/inspeksi kendaraan setelah pihak WPlus selesai
melakukan pemeriksaan/inspeksi kendaraan.
- Saat melakuan
pembelian jasa inspeksi kendaraan masing-masing pihak menyetujui bahwa:
- Pengguna jasa
inspeksi telah membaca, memahami informasi produk jasa inspeksi seluruh
syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak WPlus sebelum
mengajukan permohonan serta melakukan pembayaran terhadap invoice yang
timbul;
- Pengguna jasa
inspeksi bertanggung jawab atas validasi data unit kendaraan yang
diajukan, serta data diri sebagai pemohon;
- Pengguna jasa
masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli jasa
inspeksi unit kendaraan;
- WPlus tidak
dapat menukar atau mengallihkan data unit kendaraan yang sudah diajukan
dan disetujui untuk diinspeksi menjadi unit kendaraan lain yang berbeda
dengan data pengajuan. Jika terjadi penggantian unit kendaraan yang
diajukan atau data yang ditemukan tidak valid, maka pihak WPlus berhak
untuk membatalkan inspeksi dan biaya inspeksi yang telah dibayarkan oleh
pengguna jasa dianggap hangus/tidak dapat dikembalikan.
- Pembeli
memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice akan diterbitkan atas
nama pemohon sesuai user name pada applikasi WPlus.
- Pembeli
memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan
antara Pembeli dan WPlus selain melalui Rekening Resmi Bank Central Asia
(BCA) dengan nomor rekening 497-7771497 atas nama WPlus Ungggul Synergi
PT, dan/atau tanpa sepengetahuan WPlus (melalui rekening lainnya selain
nomor rekening yang tercantum diatas, serta pengaturan transaksi khusus
diluar dari syarat dan ketentuan WPlus atau upaya lainnya) adalah
merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
- WPlus memiliki
kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan
terlebih dahulu.
- Pembeli wajib
melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang
tertera pada invoice pembayaran yang diterbitkan oleh PT. WPlus Unggul
Synergi. WPlus tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli,
apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah
tagihan serta nomor rekening yang tertera pada invoice.
- Pembayaran oleh
Pembeli wajib dilakukan selambat-lambatnya dalam batas waktu 3 (tiga) jam
setelah Pembeli menyetujui jadwal serta harga yang telah ditentukan. Jika
dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan, WPlus berhak untuk
membatalkan transaksi tersebut. Pembeli tidak berhak mengajukan klaim atau
tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
- Pembeli
disarankan untuk memeriksa kembali jumlah nominal pembayaran dengan jumlah
tagihan yang tertera pada invoice. Apabila terdapat kekurangan pembayaran
pada jumlah tagihan yang seharusnya dibayarkan, Pembeli akan mendapatkan
pemberitahuan melalui WA & email terdaftar, guna melakukan pembayaran
kembali ke rekening resmi WPlus, sesuai dengan selisih pembayaran yang
tertera pada invoice dan jumlah nominal yang telah dibayarkan, hingga batas
waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
- Pembeli dapat
melakukan unggah bukti pembayaran pada aplikasi layanan WPlus untuk
mempercepat dan mempermudah proses verifikasi.
- Pembeli
memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan
biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan
dengan bank Rekening resmi WPlus adalah menjadi tanggung jawab Pembeli.
- Pengembalian
dana dari WPlus kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam
keadaan-keadaan tertentu termasuk namun tidak terbatas pada berikut ini:
- Kelebihan
pembayaran dari Pembeli,
- Penyelesaian
permasalahan melalui pihak management WPlus pusat berupa keputusan untuk
pengembalian dana kepada Pembeli.
- Apabila terjadi
proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui
Rekening milik Pembeli yang akan di verifikasi sesuai dengan KTP Pengguna.
- Pembeli
menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran
dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain WPlus. Dalam hal terjadi
kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau
data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan
menjadi tanggung jawab Pembeli.
- Pembeli
menyetujui untuk wajib melakukan konfirmasi kepada pihak WPlus setelah
selesai melakukan pembayaran, agar pembayaran dapat terverifikasi. Jika
dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi pembayaran dari pihak
Pembeli, maka dengan demikian proses inspeksi belum dapat dilakukan.
- Pembeli jasa
inspeksi atau garansi akan mendapat info jadwal inspeksi, serta data
inspector yang bertugas. Petugas Inspeksi wajib dilengkapi dengan Surat
Perintah Kerja, menggunakan seragam, serta mengenakan kartu identitas dari
PT. WPlus Unggul Synergi.
- Pembeli Jasa
dilarang memberikan unit kendaraan dan/atau kunci kendaraan serta surat
asli kendaraan kepada orang lain selain dari petugas Inspektor WPlus yang
terkonfirmasi. Apabila terjadi pelanggaran dan atau kelalaian dari pihak
Pembeli Jasa sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan merugikan
pihak Pembeli Jasa maka dengan demikian PT. WPlus Unggul Synergi tidak
bertanggung jawab atas hal tersebut dan dinyatakan bebas dari segala
tuduhan.
- WPlus tidak
dapat diinterfensi saat melakukan inspeksi/pengecekan unit kendaraan.
Hasil pengecekan unit kendaraan adalah wewenang mutlak dari PT. WPlus
Unggul Synergi.
D. Mitra
1. Mitra Wplus dapat mengajukan sebagai
Bengkel Rekanan atau Showroom dengan mendaftarkan badan usaha atau perorangan kepada pihak WPlus.
2. Mitra Wplus memberikan dokumen dan data kebutuhan
untuk kerjasama kepada WPlus termasuk namun tidak terbatas pada data seperti :
a. KTP Pemilik;
b. NPWP badan usaha;
c. Alamat badan usaha;
d. Jadwal Operasional usaha;
e. Jenis Layanan badan usaha;
f. Gambar tempat usaha.
3. Sales WPlus
akan melakukan interview dan visit pada Mitra Wplus untuk melakukan verifikasi
data.
4. Mitra WPlus wajib memberikan data
lengkap dan sesuai faktanya kepada pihak WPlus ketika melakukan pengajuan
permohonan pengajuan sebagai mitra. Mitra bertanggung jawab atas data yang
diberikan kepada pihak WPlus, bahwa data tersebut adalah benar dan sesuai
dengan fakta yang sebenarnya serta dapat dipertanggung jawabkan secara hukum.
5. Mitra WPlus memahami dan menyetujui
Perjanjian Kerjasama Mitra yang dibuatkan secara terpisah dari Syarat dan
Ketentuan ini.
E. Harga, Promo & Biaya Layanan
- Harga Jasa yang
terdapat dalam situs WPlus adalah harga yang ditetapkan oleh PT. WPlus
Unggul Synergi.
- PT. WPlus
Unggul Synergi telah menetapkan harga jasa yang berbeda antara sebagai
pengguna non showroom dan sebagai pengguna showroom.
- Harga detail
akan ditampilkan didalam invoice ketika Pengguna telah selesai mengirimkan
data permohonan kepada WPlus dan setelah disubmit maka pihak WPlus akan
melakukan konfirmasi dan verifikasi data, untuk kemudian selanjutnya
menjadi dasar bagi PT. WPlus Unggul Synergi menerbitkan invoice.
- Promo yang
diterbitkan oleh PT. WPlus Unggul Synergy adalah tidak tetap/dinamis.
- Pihak bengkel
rekanan diperbolehkan mengadakan Promo diskon atau benefit lainnya secara
terbuka dan dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak WPlus.
- Pengguna
dianggap mengerti dan menyetujui untuk membayarkan setiap invoice yang
telah diketahui dan disetujui oleh pihak Pengguna ketika melakukan
transaksi yang telah diterbitkan oleh Pihak WPlus. Dengan demikian maka
Pengguna wajib membayarkan kewajibannya sesuai sebagaimana tertera dalam
invoice resmi yang telah diterbitkan oleh PT. WPlus Unggul Synergi.
- Pengguna non Showroom
tidak diperkenankan menjual kembali jasa yang disediakan oleh WPlus
tersebut untuk tujuan mencari keuntungan dengan cara apa pun. Sedangkan Pengguna WPlus dengan status pendaftaran
sebagai Showroom yang terverifikasi oleh WPlus diperbolehkan
menjual kembali produk WPlus kepada customer pembeli mobil di Showroom
nya, namun tetap mengacu kepada ketentuan lainnya pada Syarat & Ketentuan ini.
- Mitra WPlus
yang telah terferivikasi sebagai Showroom, diperbolehkan menjual
kembali produk garansi kepada pihak customer/client dengan ketentuan bahwa
pihak Showroom tidak boleh menjual dibawah harga pengguna umum yang
telah ditetapkan oleh pihak WPlus. Apabila terjadi pelanggaran atas
ketentuan ini, maka pihak WPlus secara sepihak berhak melakukan pemutusan
hubungan kerjasama dengan pihak Showroom.
- Tidak ada
batasan harga maksimal satuan untuk Jasa yang dapat ditransaksikan.
- Situs WPlus
untuk saat ini hanya dapat melayani transaksi dalam mata uang Rupiah.
- WPlus
sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut
sebagai “Promo”) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada
masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan
seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.
- Pengguna hanya
boleh menggunakan 1 (satu) akun WPlus untuk mengikuti setiap promo WPlus.
Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna
yang mempunyai informasi akun yang sama dan/atau identitas pembayaran yang
sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo WPlus.
- Point Rewards
dapat diperoleh dan dikumpulkan oleh Pembeli Jasa dengan melakukan
transaksi pembelian jasa pada Situs/Aplikasi WPlus dengan melakukan syarat
dan ketentuan yang diberlakukan oleh WPlus. Point Rewards bukan merupakan
metode pembayaran melainkan program loyalitas yang terdapat di
Situs/Aplikasi WPlus.
- Pastikan nomor
handphone yang sudah terverifikasi aktif pada saat melakukan transaksi.
Jika terjadi perubahan nomor handphone pada akun WPlus pengguna karena
nomor sebelumnya sudah tidak aktif, maka pengguna tidak dapat
mengakumulasikan Point Rewards yang sudah diperoleh sebelumnya (Point
Rewards sebelumnya dianggap gugur/hangus).
- WPlus berhak,
tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang
diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada membatalkan benefit Rewards,
pencabutan Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi
mitra, menutup akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya
manipulasi, penggunaan invoice yang tidak valid pada mayoritas transaksi,
manipulasi pada proses pemeriksaan kendaraan ataupun proses claim,
pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna,
maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan
Ketentuan WPlus dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara
Indonesia.
- Untuk saat ini
WPlus tidak membebankan Biaya Layanan kepada pihak Pengguna, namun
ketentuan ini tidak tetap, namun dapat berubah sesuai dengan perkembangan
dari fitur dan ketentuan dari WPlus sendiri.
F. Konten, News, Banner
& Feed
- Dalam
menggunakan setiap fitur dan/atau layanan WPlus, Pengguna dilarang untuk
menggunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, video atau
konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau
menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang
dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun
berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh WPlus. WPlus berhak
melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara
lain penghapusan konten, moderasi, pemblokiran akun, dan lain-lain.
- Pengguna yang
melakukan subscribe akan mendapatkan informasi-informasi seputar otomotif,
dan juga informasi promosi yang sedang dilakukan oleh WPlus.
- Pengguna dengan
ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar yang di
unggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
- Pihak Bengkel
Rekanan tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar atau logo
Bengkel yang tidak sesuai faktanya pada saat memberikan informasi terkait
foto ataupun data yang akan ditampilkan di Banner atau Feed, juga untuk
keperluan beriklan atau melakukan promosi pada situs WPlus dan atau
mengambil foto atau data untuk melakukan promosi ke situs-situs lain
diluar Situs WPlus, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan
transaksi secara langsung kepada customer WPlus.
- Penjual
menjamin foto/gambar yang diunggah tidak termasuk konten yang dilarang
berdasarkan Poin J. 1 atau melanggar hak milik pihak lain. Apabila didapati
foto/gambar melanggar konten berdasarkan Poin J. 1 atau terdapat laporan
pelanggaran hak milik pihak lain, maka WPlus berhak melakukan tindakan
yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, termasuk namun tidak
terbatas pada penghapusan konten dan/atau tindakan lainnya yang perlu
dilakukan.
- Ketika Pengguna
mengunggah ke Situs WPlus dengan konten atau posting konten, Pengguna
memberikan WPlus hak non-eksklusif, di seluruh dunia, secara
terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti, disublisensikan (
melalui beberapa tingkatan ) hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak
cipta, publisitas , merek dagang , hak basis data dan hak kekayaan
intelektual yang Pengguna miliki dalam konten, di media manapun yang
dikenal sekarang atau di masa depan. Selanjutnya , untuk sepenuhnya
diizinkan oleh hukum yang berlaku , Anda mengesampingkan hak moral dan
berjanji untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap WPlus.
- Pengguna
menjamin bahwa tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah
konten Pengguna kedalam situs WPlus. Setiap Pengguna dengan ini
bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual
dalam mengunggah konten di Situs WPlus.
- Selain dari
Hotline Servis WPlus yang akan memberikan layanan umum terkait produk atau
Claim dan juga kerjasama kemitraan, WPlus juga menyediakan fitur
"Personal Assistance WPlus" untuk memudahkan Pengguna berinteraksi dengan pihak WPlus,
perihal jasa servis dan maintenance/perawatan kendaraan yang ditawarkan.
- Meskipun kami
mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, kami tidak bisa
menjanjikan bahwa katalog akan selalu akurat dan terbarui, dan Pengguna
setuju bahwa Pengguna tidak akan meminta WPlus bertanggung jawab atas
ketimpangan dalam katalog. Katalog mungkin termasuk hak cipta, merek
dagang atau hak milik lainnya.
- Konten atau
materi yang akan ditampilkan atau ditayangkan pada Situs/Aplikasi WPlus
melalui News, Banner, Feed akan tunduk pada Ketentuan Situs, peraturan
hukum, serta etika pariwara yang berlaku.
- KOL, Pengguna
atau pihak lainnya yang menggunakan fitur Feed bertanggungjawab penuh
terhadap konten atau materi yang diunggah melalui fitur Feed.
- WPlus berhak
untuk sewaktu-waktu menurunkan konten atau materi yang terdapat pada Feed
yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan Situs, peraturan hukum yang
berlaku, serta etika pariwara yang berlaku.
- WPlus berhak
sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk mengambil tindakan
berupa penurunan reputasi bengkel atau moderasi bengkel, apabila Bengkel
diduga melakukan manipulasi informasi maupun layanan kepada customer
WPlus, termasuk melakukan tindak kecurangan dalam memberikan layanan
ataupun saat transaksi, dan/atau kegiatan lainnya yang bertujuan untuk
mengelabuhi pihak WPlus ataupun pihak customer WPlus.
G. Penolakan Jaminan
& Batasan Tanggung Jawab
WPlus adalah portal
web dengan model B to C Marketplace, yang menyediakan layanan kepada Pengguna
untuk dapat menjadi Mitra/Rekanan ataupun sebagai Pengguna di website WPlus.
Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar member WPlus,
sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab WPlus secara
proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web. Dalam hal ini PT. WPlus
Unggul Synergi adalah Perusahaan yang bertanggung jawab atas produk garansi
mesin dan transmisi yang di jual pada situs WPlus.
WPlus selalu
berupaya untuk menjaga Layanan WPlus aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik,
tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami
dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs WPlus memiliki
kemungkinan tidak terjadi secara real time.
Pengguna setuju
bahwa Anda memanfaatkan Layanan WPlus atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan
WPlus diberikan kepada Anda pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan
"SEBAGAIMANA TERSEDIA".
Sejauh diizinkan
oleh hukum yang berlaku, WPlus (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan
karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut
WPlus bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun
tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak
berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
- Penggunaan atau
ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan WPlus.
- Harga atau
petunjuk lain yang tersedia dalam layanan WPlus.
- Keterlambatan
atau gangguan dalam Layanan WPlus.
- Kelalaian dan
kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
- Kualitas
Layanan.
- Pelanggaran Hak
atas Kekayaan Intelektual.
- Perselisihan
antar pengguna dan mitra.
- Pencemaran nama
baik pihak lain.
- Setiap
penyalahgunaan Jasa yang sudah dibeli pihak Pengguna.
- Kerugian akibat
pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi PT.
WPlus Unggul Synergi, yang dengan cara apapun mengatas-namakan WPlus
ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau
kelalaian pihak bank.
- Peroses Claim
ataupun pengajuan jasa lainnya yang tidak melalui prosedur yang ditetapkan
oleh WPlus
- Virus atau
perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain
fitur yang ada pada WPlus, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses,
atau menghubungkan ke layanan WPlus.
- Gangguan, bug,
kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan WPlus.
- Kerusakan pada
perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan WPlus.
- Isi, tindakan,
atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan
Produk Jasa yang ada dalam situs WPlus yang diduga dipidah tangan atau
dijual kembali diluar kententuan yang telah ditetapkan Pihak WPlus.
- Tindak
penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
- Adanya tindakan
peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.
H. Pelepasan
Jika Anda memiliki
perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan WPlus (termasuk
Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas
kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya ,
yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun
berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada
kerugian yang timbul dari penggunaan ataupun pembelian Jasa yang terjadi diluar
sepengatahuan WPlus. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan
segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan
hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
I. Ganti Rugi
Pengguna akan
melepaskan WPlus dari tuntutan ganti rugi dan menjaga WPlus (termasuk Induk
Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk
biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal
Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan WPlus yang tidak semestinya
dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
J. Ketentuan Lain
- Apabila
Pengguna mempergunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs WPlus maka
Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan
ketentuan yang diatur didalamnya, termasuk Poin Perjanjian Kerjasama.
- Segala hal yang
belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur
tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan WPlus
secara umum.
K. Pilihan Hukum
Perjanjian ini akan
diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa
memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum
apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada
dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan
diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
L. Pembaharuan
Syarat &
ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa
pemberitahuan sebelumnya. WPlus menyarankan agar anda membaca secara seksama
dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk
mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan
WPlus, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat &
Ketentuan.