Syarat & Ketentuan

Selamat datang di layanan aplikasi www.wplus.id.

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT. WPlus Unggul Synergi terkait penggunaan layanan aplikasi www.wplus.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan layanan aplikasi www.wplus.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT.WPlus Unggul Synergi. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, pesebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi www.wplus.id.

A.    Definisi

B.    Akun, Password dan Keamanan

C.   Layanan & Transaksi

D.   Mitra

E.    Harga, Promo & Biaya Layanan

F.    Konten News, Banner & Feed

G.   Penolakan Jaminan & Batasan Tanggung Jawab

H.   Pelepasan

I.      Ganti Rugi

J.     Ketentuan Lain

K.    Pilihan Hukum

L.    Pembaharuan

 

A. Definisi

  1. WPlus adalah sebuah platform yang menyediakan jasa dibidang otomotif. Wplus berada di bawah naungan PT. WPlus Unggul Synergi yang adalah suatu Perseroan Terbatas yang menjalankan kegiatan usaha dibidang jasa otomotif, yaitu jasa garansi mesin dan transmisi kendaraan, jasa pengecekan kendaraan (inspeksi), serta jasa servis dan perawatan kendaraan yang telah terintegrasi dengan bengkel rekanan yang telah terdaftar sebagai mitra dari PT. WPlus Unggul Synergi.
  2. Situs layanan aplikasi WPlus adalah www.wplus.id.
  3. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna, Mitra dan WPlus yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan WPlus, serta tata cara penggunaan sistem layanan WPlus.
  4. Pengguna adalah badan usaha atau perorangan yang menggunakan layanan WPlus secara berkesinambungan, termasuk namun tidak terbatas pada pembelian jasa, maupun yang sekedar berkunjung ke Situs WPlus.
  5. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang dapat melakukan permintaan atas jasa inspeksi kendaraan, jasa garansi mesin dan transmisi yang dijual oleh PT. WPlus Unggul Synergi melalui platform dan layanan aplikasi www.wplus.id serta jasa servis dan perawatan kendaraan yang disediakan oleh bengkel yang telah bermitra dengan PT. WPlus Unggul Synergi dan terintegrasi dengan platform WPlus.
  6. Mitra WPLus adalah badan usaha atau  perorangan berupa Bengkel atau Showroom yang melakukan kesepakatan dengan memberikan layanan pada Pengguna WPlus.
  7. Bengkel adalah badan usaha yang berkesinambungan menggunakan layanan WPlus yang telah menandatagani kesepakatan kerjasama dengan PT. WPlus Unggul Synergi.
  8. Showroom adalah badan usaha yang berkesinambungan menggunakan layanan WPlus yang telah menandatagani kesepakatan kerjasama dengan PT. WPlus Unggul Synergi.
  9. Banner atau Feed adalah fitur pada Situs/Aplikasi WPlus yang menampilkan konten Promosi atau benefit dari bengkel mitra, KOL, atau pihak lainnya terkait info atau promosi tertentu.
  10. Key Opinion Leaders atau KOL adalah pihak yang mempromosikan produk jasa dari WPlus ataupun mempromosikan mitra tertentu melalui Banner atau feed.
  11. Personal Assistance WPlus adalah layanan khusus bagi customer yang akan menggunakan layanan servis dan perawatan kendaraan sekaligus menjadi pengingat bagi customer untuk melakukan perawatan kendaraan secara berkala serta mengisi buku garansi sebagai service record kendaraan yang digaransikan. Layanan Personal Assistance WPlus menggunakan nomor +62 81281088818.
  12. Sales WPlus adalah layanan khusus lapangan bagi Mitra WPlus sebagai tindak lanjut pada Pengguna dan Mitra yang membutuhkan layanan umum terkait info produk, kerjasama, hubungan bisnis, kemitraan, claim garansi, dan pengaduan.
  13. Hotline Service WPlus adalah layanan online khusus bagi customer ataupun mitra yang membutuhkan layanan umum terkait info produk, kerjasama, hubungan bisnis, kemitraan, claim garansi, dan pengaduan. Layanan Hotline Service WPlus menggunakan nomor +62 8880180881.

 

B. Akun, Password dan Keamanan

  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. WPlus tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  3. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon dan email hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna WPlus, kecuali bagi Pengguna yang terintegarsi sebagai pengguna dan juga sekaligus sebagai mitra.
  4. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai:

a.    Pengguna jasa dalam hal ini dapat bertindak atas nama Pribadi/Perusahaan/Showroom;

    1. Pengguna jasa sebagai Mitra yaitu Bengkel Rekanan.
  1. Pengguna yang melakukan registrasi dan/atau melakukan login serta pembelian jasa dan atau pengajuan kerjasama melalui Situs www.wplus.id wajib memberikan informasi data yang sesuai dengan data yang sesungguhnya dan dapat dipertanggung jawabkan. Data informasi yang dibutuhkan adalah termasuk namun tidak terbatas pada :

a.    KTP Pengguna;

b.    Nomor Handphone;

c.     Email;

    1. Alamat Pengguna.
  1. Pengguna yang akan melakukan transaksi pembelian Jasa Inspeksi Kendaraan dan Produk Garansi Mesin dan Transmisi Kendaraan wajib memiliki akun yang telah terverifikasi oleh WPlus.
  2. Pengguna yang telah melakukan tindakan menggunakan jasa WPlus menyetujui dan memahami bahwa WPlus berhak untuk melakukan moderasi dan/atau penutupan akun tanpa pemberitahuan sebelumnya, jika ditemukan indikasi tertentu yang dapat merugikan pihak WPlus ataupun pengguna WPlus lainnya.
  3. WPlus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa suspend akun, pemblokiran akun, penutupan akun sementara maupun permanen, dan atau pemutusan hubungan kerjasama sebagai mitra Bengkel ataupun Showroom.
  4. WPlus memiliki kewenangan melakukan tindakan yang tercantum pada poin nomor 8 diatas apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan atau melanggar kesepakatan yang telah disetujui bersama saat bertransaksi, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan WPlus. Pengguna menyetujui bahwa WPlus berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan kerjasama sebagai mitra bengkel jika tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pengajuan sebagai mitra bengkel, dan atau pengajuan kerjasama sebagai showroom pengguna jasa WPlus jika ditemukan kesamaan data pada showroom yang pernah melakukan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku pada WPlus.
  5. Pengguna memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan, memodifikasi, membongkar, melakukan kegiatan penggandaan, menjual kembali dan/atau kegiatan mengeksploitasi lainnya pada sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan dan/atau data Situs/Aplikasi dengan teknologi otomatis atau manual tanpa adanya izin dari WPlus.
  6. Pengguna menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses system WPlus secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Situs/Aplikasi WPlus.
  7. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat keras/lunak/fitur dan/atau alat lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada emulator, robot, macro, crawler dan/atau perangkat otomatis yang bertujuan untuk mengakses atau menggunakan layanan pada sistem WPlus, seperti namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data sebagai pengguna personal/perusahaan non showroom/showroom ataupun Bengkel Mitra; (ii) membuat banyak akun; (iii) memanipulasi perangkat yang bertujuan untuk merugikan WPlus; (iv) kegiatan perambanan (crawling/scraping) atau penyalinan konten; (v) kegiatan otomatisasi dalam transaksi penggunaan/pembelian jasa, promosi,dan lain sebagainya; (vi) mengumpulkan (harvest) atau mencuri data pengguna; (vii) melakukan spamming, mengirimkan komunikasi elektronik dalam jumlah besar, mengirimkan surat berantai; dan/atau (viii) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi layanan dan sistem.
  8. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  9. WPlus tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu WPlus menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan WPlus atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  10. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu WPlus jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  11. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa WPlus tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh WPlus melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
  12. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan fasilitas keamanan one time password (OTP) maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Pengguna dengan nominal yang telah ditetapkan oleh pihak provider jaringan telekomunikasi yang anda gunakan.

 

C. Layanan & Transaksi

  1. Layanan yang diberikan aplikasi WPlus adalah layanan jasa inspeksi kendaraan dan layanan produk garansi mesin dan transmisi kendaraan.
  2. Pembeli yang melakukan transaksi wajib melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh WPlus.
  3. Pembeli wajib memberikan data lengkap dan sesuai fakta kepada WPlus ketika melakukan pengajuan permohonan inspeksi atau pengajuan garansi. Pengguna bertanggung jawab atas data yang diberikan kepada pihak WPlus, bahwa data tersebut adalah benar dan sesuai dengan fakta yang sebenarnya serta dapat dipertanggung jawabkan secara hukum.
  4. Personal Assistance WPlus menerima pengajuan permohonan Pengguna akan menginformasikan pilihan jadwal pengecekan unit kendaraan yang sesuai dengan data yang terverifikasi oleh WPlus.
  5. Penerbitan invoice oleh Finance WPlus dilakukan setelah jadwal inspeksi/pengecekan kendaraan tersebut disepakati bersama. Invoice akan dikirimkan ke alamat email & notifikasi akun pengguna jasa.
  6. Personal Assistance WPlus akan memberikan Surat Perintah Kerja kepada Inspektor untuk melakukan inspeksi/pengecekan unit kendaraan sesuai dengan data yang diajukan dan sesuai jadwal yang telah disepakati antara pihak pengguna jasa dan WPlus setelah pengguna jasa melakukan pembayaran lunas dan pembayaran telah terverifikasi oleh pihak WPlus.
  7. Pengajuan permohonan inspeksi berlaku untuk 1(satu) unit kendaraan, jika pengguna ingin mengajukan unit tambahan maka dapat dilakukan pengajuan permohonan baru.
  8. Pengajuan garansi berlaku untuk maksimal 10 (sepuluh) unit kendaraan, jika pengguna ingin mengajukan unit tambahan maka dapat dilakukan pengajuan garansi baru.
  9. Pengguna akan menerima hasil pemeriksaan/inspeksi kendaraan setelah pihak WPlus selesai melakukan pemeriksaan/inspeksi kendaraan.
  10. Saat melakuan pembelian jasa inspeksi kendaraan masing-masing pihak menyetujui bahwa:
    1. Pengguna jasa inspeksi telah membaca, memahami informasi produk jasa inspeksi seluruh syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak WPlus sebelum mengajukan permohonan serta melakukan pembayaran terhadap invoice yang timbul;
    2. Pengguna jasa inspeksi bertanggung jawab atas validasi data unit kendaraan yang diajukan, serta data diri sebagai pemohon;
    3. Pengguna jasa masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli jasa inspeksi unit kendaraan;
    4. WPlus tidak dapat menukar atau mengallihkan data unit kendaraan yang sudah diajukan dan disetujui untuk diinspeksi menjadi unit kendaraan lain yang berbeda dengan data pengajuan. Jika terjadi penggantian unit kendaraan yang diajukan atau data yang ditemukan tidak valid, maka pihak WPlus berhak untuk membatalkan inspeksi dan biaya inspeksi yang telah dibayarkan oleh pengguna jasa dianggap hangus/tidak dapat dikembalikan.
  11. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice akan diterbitkan atas nama pemohon sesuai user name pada applikasi WPlus.
  12. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli dan WPlus selain melalui Rekening Resmi Bank Central Asia (BCA) dengan nomor rekening 497-7771497 atas nama WPlus Ungggul Synergi PT, dan/atau tanpa sepengetahuan WPlus (melalui rekening lainnya selain nomor rekening yang tercantum diatas, serta pengaturan transaksi khusus diluar dari syarat dan ketentuan WPlus atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  13. WPlus memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  14. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada invoice pembayaran yang diterbitkan oleh PT. WPlus Unggul Synergi. WPlus tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan serta nomor rekening yang tertera pada invoice.
  15. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan selambat-lambatnya dalam batas waktu 3 (tiga) jam setelah Pembeli menyetujui jadwal serta harga yang telah ditentukan. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan, WPlus berhak untuk membatalkan transaksi tersebut. Pembeli tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  16. Pembeli disarankan untuk memeriksa kembali jumlah nominal pembayaran dengan jumlah tagihan yang tertera pada invoice. Apabila terdapat kekurangan pembayaran pada jumlah tagihan yang seharusnya dibayarkan, Pembeli akan mendapatkan pemberitahuan melalui WA & email terdaftar, guna melakukan pembayaran kembali ke rekening resmi WPlus, sesuai dengan selisih pembayaran yang tertera pada invoice dan jumlah nominal yang telah dibayarkan, hingga batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
  17. Pembeli dapat melakukan unggah bukti pembayaran pada aplikasi layanan WPlus untuk mempercepat dan mempermudah proses verifikasi.
  18. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi WPlus adalah menjadi tanggung jawab Pembeli.
  19. Pengembalian dana dari WPlus kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu termasuk namun tidak terbatas pada berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli,
    2. Penyelesaian permasalahan melalui pihak management WPlus pusat berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli.
  20. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Rekening milik Pembeli yang akan di verifikasi sesuai dengan KTP Pengguna.
  21. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain WPlus. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  22. Pembeli menyetujui untuk wajib melakukan konfirmasi kepada pihak WPlus setelah selesai melakukan pembayaran, agar pembayaran dapat terverifikasi. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi pembayaran dari pihak Pembeli, maka dengan demikian proses inspeksi belum dapat dilakukan.
  23. Pembeli jasa inspeksi atau garansi akan mendapat info jadwal inspeksi, serta data inspector yang bertugas. Petugas Inspeksi wajib dilengkapi dengan Surat Perintah Kerja, menggunakan seragam, serta mengenakan kartu identitas dari PT. WPlus Unggul Synergi.
  24. Pembeli Jasa dilarang memberikan unit kendaraan dan/atau kunci kendaraan serta surat asli kendaraan kepada orang lain selain dari petugas Inspektor WPlus yang terkonfirmasi.  Apabila terjadi pelanggaran dan atau kelalaian dari pihak Pembeli Jasa sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan merugikan pihak Pembeli Jasa maka dengan demikian PT. WPlus Unggul Synergi tidak bertanggung jawab atas hal tersebut dan dinyatakan bebas dari segala tuduhan.
  25. WPlus tidak dapat diinterfensi saat melakukan inspeksi/pengecekan unit kendaraan. Hasil pengecekan unit kendaraan adalah wewenang mutlak dari PT. WPlus Unggul Synergi.

 

D. Mitra

1.   Mitra Wplus dapat mengajukan sebagai Bengkel Rekanan atau Showroom dengan mendaftarkan badan usaha atau perorangan kepada pihak WPlus.

2.   Mitra Wplus memberikan dokumen dan data kebutuhan untuk kerjasama kepada WPlus termasuk namun tidak terbatas pada data seperti :

a.    KTP Pemilik;

b.    NPWP badan usaha;

c.     Alamat badan usaha;

d.    Jadwal Operasional usaha;

e.    Jenis Layanan badan usaha;

f.      Gambar tempat usaha.

3.   Sales WPlus akan melakukan interview dan visit pada Mitra Wplus untuk melakukan verifikasi data.

4.   Mitra WPlus wajib memberikan data lengkap dan sesuai faktanya kepada pihak WPlus ketika melakukan pengajuan permohonan pengajuan sebagai mitra. Mitra bertanggung jawab atas data yang diberikan kepada pihak WPlus, bahwa data tersebut adalah benar dan sesuai dengan fakta yang sebenarnya serta dapat dipertanggung jawabkan secara hukum.

5.   Mitra WPlus memahami dan menyetujui Perjanjian Kerjasama Mitra yang dibuatkan secara terpisah dari Syarat dan Ketentuan ini.

 

E. Harga, Promo & Biaya Layanan

  1. Harga Jasa yang terdapat dalam situs WPlus adalah harga yang ditetapkan oleh PT. WPlus Unggul Synergi.
  2. PT. WPlus Unggul Synergi telah menetapkan harga jasa yang berbeda antara sebagai pengguna non showroom dan sebagai pengguna showroom.
  3. Harga detail akan ditampilkan didalam invoice ketika Pengguna telah selesai mengirimkan data permohonan kepada WPlus dan setelah disubmit maka pihak WPlus akan melakukan konfirmasi dan verifikasi data, untuk kemudian selanjutnya menjadi dasar bagi PT. WPlus Unggul Synergi menerbitkan invoice.
  4. Promo yang diterbitkan oleh PT. WPlus Unggul Synergy adalah tidak tetap/dinamis.
  5. Pihak bengkel rekanan diperbolehkan mengadakan Promo diskon atau benefit lainnya secara terbuka dan dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak WPlus.
  6. Pengguna dianggap mengerti dan menyetujui untuk membayarkan setiap invoice yang telah diketahui dan disetujui oleh pihak Pengguna ketika melakukan transaksi yang telah diterbitkan oleh Pihak WPlus. Dengan demikian maka Pengguna wajib membayarkan kewajibannya sesuai sebagaimana tertera dalam invoice resmi yang telah diterbitkan oleh PT. WPlus Unggul Synergi.
  7. Pengguna non Showroom tidak diperkenankan menjual kembali jasa yang disediakan oleh WPlus tersebut untuk tujuan mencari keuntungan dengan cara apa pun. Sedangkan Pengguna WPlus dengan status pendaftaran sebagai Showroom yang terverifikasi oleh WPlus diperbolehkan menjual kembali produk WPlus kepada customer pembeli mobil di Showroom nya, namun tetap mengacu kepada ketentuan lainnya pada Syarat & Ketentuan ini.
  8. Mitra WPlus yang telah terferivikasi sebagai Showroom, diperbolehkan menjual kembali produk garansi kepada pihak customer/client dengan ketentuan bahwa pihak Showroom tidak boleh menjual dibawah harga pengguna umum yang telah ditetapkan oleh pihak WPlus. Apabila terjadi pelanggaran atas ketentuan ini, maka pihak WPlus secara sepihak berhak melakukan pemutusan hubungan kerjasama dengan pihak Showroom.
  9. Tidak ada batasan harga maksimal satuan untuk Jasa yang dapat ditransaksikan.
  10. Situs WPlus untuk saat ini hanya dapat melayani transaksi dalam mata uang Rupiah.
  11. WPlus sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai “Promo”) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.
  12. Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun WPlus untuk mengikuti setiap promo WPlus. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang mempunyai informasi akun yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo WPlus.
  13. Point Rewards dapat diperoleh dan dikumpulkan oleh Pembeli Jasa dengan melakukan transaksi pembelian jasa pada Situs/Aplikasi WPlus dengan melakukan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh WPlus. Point Rewards bukan merupakan metode pembayaran melainkan program loyalitas yang terdapat di Situs/Aplikasi WPlus. 
  14. Pastikan nomor handphone yang sudah terverifikasi aktif pada saat melakukan transaksi. Jika terjadi perubahan nomor handphone pada akun WPlus pengguna karena nomor sebelumnya sudah tidak aktif, maka pengguna tidak dapat mengakumulasikan Point Rewards yang sudah diperoleh sebelumnya (Point Rewards sebelumnya dianggap gugur/hangus).
  15. WPlus berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada membatalkan benefit Rewards, pencabutan Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi mitra, menutup akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, penggunaan invoice yang tidak valid pada mayoritas transaksi, manipulasi pada proses pemeriksaan kendaraan ataupun proses claim, pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan WPlus dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  16. Untuk saat ini WPlus tidak membebankan Biaya Layanan kepada pihak Pengguna, namun ketentuan ini tidak tetap, namun dapat berubah sesuai dengan perkembangan dari fitur dan ketentuan dari WPlus sendiri.

 

F. Konten, News, Banner & Feed

  1. Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan WPlus, Pengguna dilarang untuk menggunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, video atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh WPlus. WPlus berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara lain penghapusan konten, moderasi, pemblokiran akun, dan lain-lain.
  2. Pengguna yang melakukan subscribe akan mendapatkan informasi-informasi seputar otomotif, dan juga informasi promosi yang sedang dilakukan oleh WPlus.
  3. Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar yang di unggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
  4. Pihak Bengkel Rekanan tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar atau logo Bengkel yang tidak sesuai faktanya pada saat memberikan informasi terkait foto ataupun data yang akan ditampilkan di Banner atau Feed, juga untuk keperluan beriklan atau melakukan promosi pada situs WPlus dan atau mengambil foto atau data untuk melakukan promosi ke situs-situs lain diluar Situs WPlus, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada customer WPlus.
  5. Penjual menjamin foto/gambar yang diunggah tidak termasuk konten yang dilarang berdasarkan Poin J. 1 atau melanggar hak milik pihak lain. Apabila didapati foto/gambar melanggar konten berdasarkan Poin J. 1 atau terdapat laporan pelanggaran hak milik pihak lain, maka WPlus berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan konten dan/atau tindakan lainnya yang perlu dilakukan.
  6. Ketika Pengguna mengunggah ke Situs WPlus dengan konten atau posting konten, Pengguna memberikan WPlus hak non-eksklusif, di seluruh dunia, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti, disublisensikan ( melalui beberapa tingkatan ) hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak cipta, publisitas , merek dagang , hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Pengguna miliki dalam konten, di media manapun yang dikenal sekarang atau di masa depan. Selanjutnya , untuk sepenuhnya diizinkan oleh hukum yang berlaku , Anda mengesampingkan hak moral dan berjanji untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap WPlus.
  7. Pengguna menjamin bahwa tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten Pengguna kedalam situs WPlus. Setiap Pengguna dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten di Situs WPlus.
  8. Selain dari Hotline Servis WPlus yang akan memberikan layanan umum terkait produk atau Claim dan juga kerjasama kemitraan, WPlus juga menyediakan fitur "Personal Assistance WPlus" untuk memudahkan Pengguna berinteraksi dengan pihak WPlus, perihal jasa servis dan maintenance/perawatan kendaraan yang ditawarkan.
  9. Meskipun kami mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, kami tidak bisa menjanjikan bahwa katalog akan selalu akurat dan terbarui, dan Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak akan meminta WPlus bertanggung jawab atas ketimpangan dalam katalog. Katalog mungkin termasuk hak cipta, merek dagang atau hak milik lainnya.
  10. Konten atau materi yang akan ditampilkan atau ditayangkan pada Situs/Aplikasi WPlus melalui News, Banner, Feed akan tunduk pada Ketentuan Situs, peraturan hukum, serta etika pariwara yang berlaku.
  11. KOL, Pengguna atau pihak lainnya yang menggunakan fitur Feed bertanggungjawab penuh terhadap konten atau materi yang diunggah melalui fitur Feed.
  12. WPlus berhak untuk sewaktu-waktu menurunkan konten atau materi yang terdapat pada Feed yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan Situs, peraturan hukum yang berlaku, serta etika pariwara yang berlaku.
  13. WPlus berhak sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk mengambil tindakan berupa penurunan reputasi bengkel atau moderasi bengkel, apabila Bengkel diduga melakukan manipulasi informasi maupun layanan kepada customer WPlus, termasuk melakukan tindak kecurangan dalam memberikan layanan ataupun saat transaksi, dan/atau kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengelabuhi pihak WPlus ataupun pihak customer WPlus.

 

G. Penolakan Jaminan & Batasan Tanggung Jawab

WPlus adalah portal web dengan model B to C Marketplace, yang menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Mitra/Rekanan ataupun sebagai Pengguna di website WPlus. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar member WPlus, sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab WPlus secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web. Dalam hal ini PT. WPlus Unggul Synergi adalah Perusahaan yang bertanggung jawab atas produk garansi mesin dan transmisi yang di jual pada situs WPlus.

WPlus selalu berupaya untuk menjaga Layanan WPlus aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs WPlus memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan WPlus atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan WPlus diberikan kepada Anda pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, WPlus (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut WPlus bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan WPlus.
  • Harga atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan WPlus.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan WPlus.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
  • Kualitas Layanan.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Perselisihan antar pengguna dan mitra.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Setiap penyalahgunaan Jasa yang sudah dibeli pihak Pengguna.
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi PT. WPlus Unggul Synergi, yang dengan cara apapun mengatas-namakan WPlus ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Peroses Claim ataupun pengajuan jasa lainnya yang tidak melalui prosedur yang ditetapkan oleh WPlus
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur yang ada pada WPlus, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan WPlus.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan WPlus.
  • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan WPlus.
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk Jasa yang ada dalam situs WPlus yang diduga dipidah tangan atau dijual kembali diluar kententuan yang telah ditetapkan Pihak WPlus.
  • Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
  • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.

 

H. Pelepasan

Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan WPlus (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya , yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang timbul dari penggunaan ataupun pembelian Jasa yang terjadi diluar sepengatahuan WPlus. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

 

I. Ganti Rugi

Pengguna akan melepaskan WPlus dari tuntutan ganti rugi dan menjaga WPlus (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan WPlus yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

 

J. Ketentuan Lain

  1. Apabila Pengguna mempergunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs WPlus maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur didalamnya, termasuk Poin Perjanjian Kerjasama.
  2. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan WPlus secara umum.

 

K. Pilihan Hukum

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

 

L. Pembaharuan

Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. WPlus menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan WPlus, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.