Card image cap
  1 Apr 2022
Suzuki Luncurkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022, Edisi Terbatas Hanya 300 unit

 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki XL7 Alpha FF di pameran otomotif IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Model ini hadir secara eksklusif dan diproduksi terbatas.

"XL7 Alpha FF juga merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman," terang Ryohei Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS.

Disebutkan, inisial FF pada model ini merupakan kependekan dari Finest Form yang tak lain representasi dari line up XL7 yang mengusung tagline “Gear To Accomplish”.

Ada beberapa hal yang membedakan Suzuki XL7 Alpha FF dengan tipe Alpha biasa. Pada eksterior, XL7 Alpha FF hadir dalam pilihan warna Bold Two-Tone Color. Terdapat pula Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian bodi.

Pada sisi interior, XL7 Alpha FF lebih spesial berkat Black Eco Leather Seat with Red Accent yang memberikan kesan premium dan modern. Tata suara dari Head Unit 8 inch semakin berkualitas berkat DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch.

Sama seperti XL7 sebelumnya, XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).



Harga

Disebutkan, Suzuki XL7 Alpha FF ini diproduksi secara terbatas. "Alpha FF kami produksi terbatas, hanya 300 unit. Harapan kami, selain diminati konsumen juga menjadi ajuan modifikasi bagi konsumen XL7," ujar Direktur Marketing PT SIS Donny Saputra.

Sementara itu, Sukma Dewi selaku Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS menyebut, model baru ini sudah tersedia di dealer dan bisa dilakukan pemesanan.

"Seandainya konsumen melakukan pembelian di hari ini (saat IIMS 2022) dan prosesnya juga selesai di hari yang sama, diperkirakan minggu kedua April unitnya sudah bisa diterima konsumen," kata Dewi.

Menyoal harga, khusus wilayah Jakarta XL7 Alpha FF ditawarkan dengan banderol On the Road (OTR) Rp 305,2 juta untuk transmisi otomatis, dan Rp 294,2 juta untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11 persen.



Sumber : liputan6.com