Card image cap
  27 Oct 2022
Toyota Luncurkan Model RAF4 GR SPORT di Eropa

Toyota meresmikan lineup GR, empat tahun lalu, dengan GRMN berada di puncak, diikuti mobil yang membawa embel-embel GR dan GR Sport.

Hanya Yaris yang pernah menerima treatment GRMN sejauh ini, sementara GR telah digunakan pula untuk Corolla, 86, dan Supra.

Adapun GR Sport, trim ini diterapkan secara luas pada seluruh portofolio sang automaker - Anda bahkan bisa menemukan minivan dengan spesifikasi tersebut di Jepang.

Entri terbaru dalam keluarga GR Sport adalah RAV4 untuk kawasan Eropa, di mana crossover kompak itu bergabung dengan versi GR Sport dari Yaris, Yaris Cross, C-HR, hingga truk pikap Hilux.

Pada dasarnya, ini adalah paket visual yang dikombinasikan dengan tweak mekanis minimal.

Para insinyur Toyota telah menyetel ulang suspensinya dengan pegas yang lebih kaku dan peredam kejut sport-tuned.

Perusahaan mengklaim bahwa sentuhan tersebut bakal menghadirkan handling lebih baik dan "pengalaman berkendara lebih menarik."

RAV4 GR Sport dapat dimiliki dengan powertrain hybrid dan plug-in hybrid, serta bisa dibedakan secara visual berkat trim wheel arch yang dicat piano black.

Finishing serupa juga diterapkan pada side molding dan garnish pintu belakang.

Selain itu, spoiler depannya memiliki tampilan dark silver pada model hybrid dan gunmetal untuk PHEV.

Lencana "GR" nan sederhana serta bezel lampu kabut yang diperbarui juga disediakan untuk trim level baru ini.

Toyota menyebutkan, RAV4 GR Sport adalah model pertama mereka yang menggunakan velg yang dirancang dengan "teknik line-cutting ultra-presisi."

Set ini berukuran 19 inci dan memiliki finishing hitam mengkilap dengan layout lima palang ganda, ditambah detail garis-garis mesin nan cerah.

Eksklusif untuk trim baru ini, jok depan yang lebih sporty hadir dengan pelapis ala suede dengan bolster berlapis kulit sintetis.

Logo "GR" menghiasi sandaran kepala, sementara jahitan silver kontras diterapkan pada jok, tuas persneling, dan setir.

Agar lebih menarik, Toyota juga memasang trim gunmetal pada trim pintu dan roda kemudi.

Sebuah panoramic view monitor hadir standar, begitu pula kursi depan yang dapat disetel secara elektrik, dengan fungsi memori untuk pengemudi.

Mengingat dia didasarkan kepada RAV4 2023 yang dijual di Eropa, trim GR Sport juga mendapatkan layar driver 12,3 inci dan infotainment 10,5 inci terbaru.

Rangkaian fitur keselamatan yang ditingkatkan juga termasuk, kini mencakup sistem Emergency Steering Assist baru dan Pre-Collision System yang lebih baik.

Toyota akan menjual RAV4 GR Sport di Benua Lama sebelum akhir tahun ini.

sumber : moto1.com