Card image cap
  22 Nov 2022
Arti Nama Zenix di Seri All New Kijang Innova

Generasi ketujuh mobil keluarga milik Toyota, all new Kijang Innova Zenix telah resmi diluncurkan di Indonesia. Menggunakan nama tambahan baru, yaitu Zenix menjadi penanda positioning kendaraan yang diproduksi secara lokal di Tanah Air ini.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, nama Zenix merupakan gabungan dari dua suku kata, yaitu Zeni dan X.

"Zeni adalah puncak dari performa, dan X ini mewakili crossover," ujar Anton, di sela-sela peluncuran all new Toyota Kijang Innova Zenix, Senin (22/11/2022).

Anton menjelaskan lebih lanjut, bagi Toyota Innova Zenix tidak lagi diposisikan sebagai MPV atau mobil keluarga murni. "Crossover lah, tapi bukan SUV. Jadi, MPV yang memiliki styling crossover," jelas Anton.

Sedangkan menurut Wakil Presiden TAM, Henry Tanoto, untuk model baru ini memang tidak melepas kata Kijang. Pasalnya, nama tersebut memang sudah sangat populer dan sangat baik di mata masyarakat Indonesia mulai 1977.

"Dari tahun 1977, Kijang bisa berevolusi secara produk maupun layanannya di situ memenuhi layanan masyarkat Indonesia. Hal itulah yang membuat Kijang populer di masyarakat kita," jelas Henry di kesempatan yang sama.

Pertahankan nama Kijang
Lanjut Henry, nama Kijang juga dipertahankan, karena meskipun industri otomotif berubah terus seiring berjalannya waktu, namun Kijang tersebut berevolusi untuk memenuhi setiap kebutuhan konsumen.

"Dan itu, jadi simbol spiritnya Toyota, bahwa Toyota selalu berevolusi untuk mendapatkan produk dan layanakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," pungkas Henry.

Sumber : liputan6.com