Card image cap
  11 Nov 2022
Mobil Listrik Toyota bZ4x Resmi Dijual, Harga Sentuh 1 Miliar

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual mobil listrik terbarunya, bZ4X. Model ini hadir sebagai mobil listrik baterai Toyota pertama di Tanah Air, dan turut melengkapi kendaraan ramah lingkungan sebelumnya yang telah dipasarkan merek mewah Toyota, Lexus.

Kehadiran Toyota bZ4X ini sejatinya sudah tidak menjadi kejutan, karena model yang masih didatangkan langsung secara utuh dari Jepang ini, memang menjadi kendaraam operasional resmi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali, 15 dan 16 November 2022.

"Toyota bZ4X menggabungkan inovasi kendaraan elektrifikasi dengan fun to drive experience, agar mampu menghadirkan joy of driving bagi para penggunanya," jelas Henry Tanono, Vice President Director PT TAM, saat peluncuran bZ4X di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Toyota bZ4X merupakan mobil listrik jenis Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Toyota, yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan 2022.

Toyota bZ4X merupakan model pertama yang dikembangkan dengan menggunakan Platform e-TNGA. Untuk pasar Indonesia, model ini dijual hanya dengan pilihan sistem penggerak front wheel drive (FWD). Sedangkan untuk pilihan all wheel drive (AWD) tidak dibawa untuk saat ini.

Harga
Toyota bZ4X dibekali motor listrik tunggal, dengan mampu menghembuskan daya hingga 201 tk, dan torsi maksimum sebesar 226 nm. Mobil listrik canggih ini, dilengkapi baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya 0 sampai 80 persen selama 9 sampai 10 jam (normal charging) dan 0 sampai 80 persen selama 30 menit dengan fast charging.

Harganya, Toyota bZ4X dilepas Rp 1,190 miliar on the road (OTR) Jakarta.


Sumber : liputan6.com