Card image cap
  11 Apr 2022
Bocoran Model Chery Motors Yang akan Rilis 2022

Chery Motors Indonesia resmi kembali berbisnis di Indonesia. Pabrikan asal Cina ini, akan membawa banyak model yang menjadi pilihan bagi konsumen di Tanah Air, dan juga akan memulai merakit lokal berbagai modelnya untuk pasar nasional.

Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia Tao Yong menjelaskan, model yang akan dibawa seperti Tiggo Pro Series dan juga Omoda 5.

"Chery Tiggo 7 Pro akan diluncurkan pada Juni 2022, kemudian dua bulan kemudian kami akan luncurkan Tiggo 8 Pro," jelas Tao Yong,

Selain itu, pada akhir tahun, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini juga akan meluncurkan Omoda 5. "Omoda 5 akan kita luncurkan akhir tahun," tambah Tao.

Sementara itu, pasar Indonesia, menjadi sangat penting bagi Chery untuk pasar mobil dengan setir kanan. Dengan begitu, Chery mulai mengerjakan pasar mobil setir kanan, dan melihat Indonesia sebagai pusatnya.

"Jadi, kami sekarang mulai mengerjakan pasar mobil setir kanan dan melihat Indonesia sebagai pusatnya. Dan kami akan mengekspor mobil ke negara-negara setir kanan lainnya," tegasnya.



Spesifikasi

Chery Omoda 5 memiliki Desain yang sporty dan futuristik, terlihat dari motif grill depan berbentuk kisi–kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model Sport berukuran 18 Inci.

Fitur pencahayaan dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough, yang semakin mempertegas desain secara keseluruhan.

Pada kabinnya, model ini mengusung teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak dari lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Automatic Driving.

Fitur yang dimiliki model ini semakin lengkap dengan sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi.

Pada jantung penggeraknya, Chery Omoda 5 telah mengembangkan dua konfigurasi dalam hal tenaga mesin, termasuk kombinasi daya 1.5T dan CVT25 dan 1.6T dan 7DCT, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145kW dan torsi maksimum 290Nm.



Sumber : liputan6.com