Card image cap
  12 Apr 2022
Gelaran IIMS 2022 Pecahkan Rekor Muri Indonesia

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah berakhir Minggu (10/4/2022) kemarin. Meski begitu masih banyak cerita yang tersisa dari pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari tersebut.

Salah satunya adalah terciptanya rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) untuk Grand Prize mobil terbanyak dalam sejarah pameran otomotif Tanah Air. Grand Prize tersebut berupa empat model mobil, di antaranya Hyundai Creta, Mitsubishi Expander, Honda Brio Satya, dan Toyota Raize.

Adapun pemenang Grand Prize tersebut diundi berdasarkan pembelian tiket masuk pameran, di mana 3 pemenang diumumkan saat penutupan IIMS 2022, Minggu (10/4/2022), sementara pemenang 1 unit mobil yaitu Toyota Raize telah diundi dan diumumkan pekan lalu (3 April 2022).

"Kami sangat mendukung dan bangga dapat memberikan penghargaan ini kepada Danamon, Adira Finance, MUFG dan Dyandra Promosindo sebagai penyedia hadiah mobil terbanyak sepanjang sejarah pameran otomotif Indonesia," terang Jusuf Ngadri, Direktur Operasional MURI.

Menurutnya, penyediaan grand prize terbanyak ini menunjukan keseriusan dalam berpartisipasi membangun kembali ekosistem industri otomotif sebagai salah satu penggerak utama roda pemulihan ekonomi nasional Indonesia

Sertifikat penghargaan MURI sebagai ‘Pameran Otomotif dengan Grand Prize Mobil Terbanyak’ ini diterima oleh Risa Olivia, Head of Japanese Corporate Banking Department 3, MUFG Bank Ltd., Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dan Harry Latif, Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Disebutkan, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Danamon, Adira Finance dan MUFG karena telah menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia.

Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama terhadap potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia, serta peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi.

Grup ini juga memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menjadikan teknologi bersih dan sadar lingkungan tersedia bagi semua kalangan.



Sumber : liputan6.com