Card image cap
  13 Apr 2022
All New Toyota bZ4X Siap Meluncur

Toyota Motor Corporation (TMC) siap meluncurkan mobil listrik baterai (BEV) terbarunya, all new Toyota bZ4X untuk pasar domestik Jepang pada 12 Mei 2022.

Disitat dari laman resminya, Toyota bZ4X terbaru memiliki tingkat efisiensi sebesar 128 wh/km dengan daya jelajah 559 km.

Produksi untuk mobil listrik baterai pertama Toyota, bZ4X akan dimulai sekitar April 2022. Namun, model ini tidak akan dijual secara massal di pasar Jepang, dan sebagai gantinya SUV ramah lingkungan ini akan ditawarkan kepada konsumen melalui layanan berlangganan Kinto.

Selain itu, Toyota bZ4X tersedia untuk pelanggan korporat melalui leasing lainnya, termasuk diler Rent-a-Lease.

Menurut laporan tersebut, keputusan merek untuk tidak menjual kendaraannya melalui dealer domestik, mencerminkan kenyataan bahwa konsumen di Jepang lambat untuk menerima kendaraan listrik karena harga tinggi, serta masih kurangnya stasiun pengisian daya di Negeri Matahari Terbit.

Kendaraan listrik jarang muncul di pasar mobil bekas di Jepang, karena kerusakan baterai membebani nilai jual kembali, tambah laporan itu.

Layanan berlangganan akan memungkinkan pengemudi untuk mencoba bZ4X setiap bulan tanpa perlu khawatir apakah itu akan mempertahankan nilai tukar tambah.



Spesifikasi

Sebagai informasi, Toyota, telah mempersiapkan Toyota bZ4X dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kinerja penggeraknya, yakni 2WD dan 4WD.

Pada penggerak 2WD, model ini dibekali dengan penggerak roda depan serta dipersenjatai dengan motor listrik tunggal yang dipasang di bagian gardan depan.

Tenaga yang dihasilkan pada model ini, mampu menghasilkan 201 tk dan torsi sebesar 265 Nm.



Sumber : Liputan6.com