Card image cap
  18 Apr 2022
Supercar Lamborghini Huracan Tecnica Resmi Mengaspal di Jalan

Lamborghini terus menghadirkan supercar terbarunya untuk memuaskan konsumen yang haus adrenalin. Lamborghini Huracan Tecnica menjadi senjata baru yang bakal disodorkan dengan berbagai penyempurnaan.

Secara segmen, Lamborghini Huracan Tecnica ditempatkan di antara model RWD Evo dan STO agar dapat menjadi lawan sepadan untuk Porsche 911 GT3.

Sebagaimana informasi yang didapat, kehadiran supercar yang dibalut dengan warna hijau ini merupakan proyek ambisius untuk memberikan perlawanan serta efek kejut kepada para rivalnya.

Menyoal spesifikasi, Lamborghini Huracan Tecnica telah dipersenjatai dengan jantung pacu V10 dengan kubikasi 5.2 liter dan mampu memproduksi tenaga 640 tk. Mesin yang beringas tersebut, dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan berteknologi limited slip differential elektronik yang menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Bukan hanya dari mesinnya yang begitu memukau, tetapi dari teknologi yang disematkan juga hadir dengan dukungan terkini. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah fitur 4WS (4-Wheel steering).

Adapun fungsi yang ditonjolkan dari teknologi tersebut adalah bisa mendistribusikan torsi melalui rem dan fitur adaptive cruise control. Sebagai hasilnya, teknologi tersebut dapat meminimalisir mobil oversteer. Di samping itu, supercar lansiran negeri Pizza ini juga telah dibekali teknologi Lamborghini Integrated Vehicle Dynamic (LIVD).

Setelah dibekali dengan berbagai dengan teknologi tersebut, mobil ini juga digadang-gadang bisa begitu dinikmati oleh penggunanya baik untuk jalan raya ataupun di lintasan balap.



Kesempurnaan Handling

Dari sisi handlingnya, untuk mengakomodir kenikmatan penggunanya, Huracan Tecnica, sudah dibekali karet bundar besutan Bridgestone Sport semi slick dengan ukuran 20 inci.

Selain itu, di samping memberikan handling yang sempurna serta tenaga yang buas, supercar ini juga memiliki sistem keselamatan yang baik lantaran sistem pengerrmannya menggunakan carbon ceramic yang berbeda dari versi STO.



sumber: liputan6.com