Card image cap
  21 Apr 2022
Honda City Hatchback RS, Usung Teknologi Honda Sensing

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan varian terbaru dari City Hatchback RS dengan berbagai penambahan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Secara garis besar, penambahan fitur terdapat di bagian eksterior, interior, dan teknologi.

Bagian eksterior, model tersebut kini terdapat New Honda LaneWatch, New Auto Headlight serta New Walk-Away Auto Lock. Sedangkan bagian interior, terdapat New 7” Interactive TFT Meter Cluster.

Sementara itu teknologi Honda Sensing kini telah disematkan untuk varian terbaru dari Honda City Hatchback RS yang meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan, dengan desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, Honda City Hatchback RS kini telah semakin populer terutama di kalangan anak muda.

"Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan," tegas Yusak Billy dalam peluncuran City Hatchback RS dengan Honda Sensing, di Senayan Park, Rabu (20/4/2022).

Selain Honda Sensing, City Hatchback RS juga memiliki berbagai fitur kekinian, seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.



Harga

Jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai dengan mesin 4 silinder segaris 1,5 liter DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sementara itu, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty serta nyaman dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8 inch Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, hingga fitur ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian mulai dari MT yang dijual dengan harga RP 333.600.000, CVT dengan harga RP 343.600.000, serta RS CVT with Honda Sensing dengan harga RP 362.600.000.



sumber: liputan6.com