Card image cap
  24 Apr 2022
Daihatsu Gelar Virtual Festival Untuk Meriahkan Ramadhan

Melalui acara Virtual Daihatsu Festival yang digelar Sabtu, 23 April 2022, pukul 10.00 – 11.00 WIB, Daihatsu siap memeriahkan bulan suci Ramadan. Pengunjung acara ini bisa menikmati beragam acara hiburan menarik bertemakan ‘Ramadan Hangat Bersama Keluarga’ melalui talkshow seru bersama Melki dan Dewi sebagai public figure, serta Alvin Kapau sebagai chef yang akan memberikan beragam sharing tips di tengah bulan Ramadan 1443 H ini.

Daihatsu menawarkan berbagai paket promo menarik seperti gratis biaya admin untuk setiap pembelian mobil baru Daihatsu secara kredit, serta extra cashback untuk pembelian cash. Untuk fasilitas trade-in (tukar-tambah), Sahabat bisa menukarkan mobil lamanya dengan mobil baru Daihatsu dengan benefit serupa dengan paket penjualan, ditambah ekstra benefit berupa cashback e-wallet (AstraPay), serta hadiah menarik lainnya.

Konsumen dapat melakukan registrasi melalui website daihatsu.co.id, setelah melakukan registrasi, konsumen akan mendapat link virtual meeting sebagai akses untuk masuk dan bergabung pada acara ini.

Bagi konsumen yang ingin menyaksikan acara ini secara live, dapat langsung mengunjungi media sosial Daihatsu di Youtube channel Daihatsu Sahabatku, Instagram @daihatsuind, dan Facebook Daihatsu @DaihatsuIndonesia.

Sebagaimana diketahui, program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam menyediakan hiburan di akhir pekan, sekaligus memberikan kemudahan pelanggan untuk mewujudkan impiannya memiliki mobil baru dengan cara yang mudah, aman dan nyaman.

“Semoga program ini dapat tetap menghibur dan memberikan inspirasi bagi pelanggan, khususnya para generasi milenial dan keluarga muda di tengah bulan Ramadhan, sekaligus memberikan kemudahan bagi yang ingin mewujudkan impiannya memiliki mobil baru Daihatsu,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resmi yang diterima



Bergerak Cepat, Recall Daihatsu Rocky Sudah Mencapai 1.183 Unit

Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki terhadap Daihatsu Rocky terkait permasalahan pada fender apron.

Program recall ini melibatkan 9.378 unit yang terdiri dari model 1.0 turbo dan 1.2 liter, periode produksi 28 April hingga 7 Oktober 2021.

Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM menjelaskan, hingga saat ini, progress recall Daihatsu Rocky ini sudah mencapai 1.183 unit. namun, angka tersebut memang masih cukup jauh, dengan jumlah model yang terdampak hingga sembilan ribuan unit.

"Tapi ini cukup baik, karena rencana kami sekitar 400 sampai 500 unit atau 5 persen dari total recall. Tapi, hingga kemarin (Rabu, 13 April 2022) sudah ada 1.183 unit," jelas Bambang, di sela-sela acara buka puasa bersama media, di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2022).

Sementara itu, menurut bambang, kondisi kendaraan konsumen yang datang untuk melakukan recall, kondisinya terbilang baik. Jadi, tidak ada yang lepas dari fender apron, sehingga hanya dilakukan perbaikan bukan penggantian.

"Kami senang, masyarakat sudah lebih aware ketika kami, pabrikan melakukan recall dengan potensi yang sekecil apapun," tambah Bambang.

Sebagai informasi, recall ini terjadi karena ada potensi terlepasnya dudukan shockabsorber (fender apron) depan akibat kurang tepatnya posisi titik pengelasan.

"Penyebabnya akibat kurang tepatnya titik pengelasannya saja. Jadi bagian ini sebenarnya sudah dilas penyambungan antara pelat bawah dan atas, namun posisi pengelasannya itu tidak tepat sehingga mengurangi kekuatan sambungan las weldingnya," terangnya beberapa waktu lalu.

Untuk menanggulangi masalah ini, Daihatsu akan menambah jumlah titik pengelasan dari 14 titik menjadi 25 titik pengelasan.





Sumber: liputan6.com