Card image cap
  6 Jun 2022
BMW Akan Luncurkan Mobil Listrik Mini Electric Pada Rabu 8 Juni 2022

BMW Group Indonesia dipastikan akan menghadirkan satu kendaraan listrik terbaru, Mini Electric. Rencananya, peluncuran mobil ramah lingkungan ini akan dilangsungkan Rabu, 8 Juni 2022.

"MINI Electric. Kendaraan full elektrik pertama dari brand legendaris asal Inggris ini gabungkan desain ikonik dan juga keseruan berkendara khas MINI pastinya juga bebas emisi," tulis BMW Group Indonesia, dalam undangannya, Rabu (1/6/2022).

Sementara itu, berbicara Mini Electric merupakan kendaraan dibekali dengan motor listrik yang mampu memproduksi tenaga maksimal sampai 181 daya kuda dan torsi puncak hingga 270 Nm. Motor listrik diset untuk menggerakkan roda depan kendaraan.

Dengan tenaga yang dimilikinya, MINI listrik ini bisa melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,9 detik, dengan kecepatan tertinggi 150 km/jam. Untuk baterainya, MINI Electric akan dibekali dengan baterai berukuran 32,5 kWh.

Untuk mengisi baterai tersebut hingga penuh, akan membutuhkan waktu hingga 4 jam dengan pengisian daya di rumah. Dengan kondisi baterai yang terisi penuh, mobil listrik ini mampu melaju hingga jarak 270 km.



Fitur lain

Adapun untuk fiturnya, mobil bebas polusi itu dibekali dengan sistem infotainment berukuran 6,5 inci yang bisa mengakomodasi Apple Carplay, panggilan telepon, bluetooth, dan kamera mundur.

Tak cuma itu, MINI listrik juga dibekali dengan rain sensor, spion samping dengan pemanas, jok kulit dengan kursi depan dilengkapi dengan heater alias pemanas.

Selebihnya untuk memastikan kenyamanan serta keamanan pengendaranya, MINI Electric sudah disuntik dengan peranti Cruise Control, Active Driving Assistance dengan Forward Collision Warning, sampai Acoustic Pedestrian Warning.



Sumber : liputan6.com